Tiga Permata Logistik

Best Partner in Logistics Service
photo_2017-01-30_15-47-40

Sewa Gudang Harian Surabaya – Lokasi Waru

Sewa gudang harian Surabaya

Sewa Gudang Harian Surabaya – Easy Warehouse Mulai Rp. 5.000,00 / M3 / Hari

Sewa gudang harian Surabaya Tiga Permata Logistik

Gudang Tiga Permata Logistik Surabaya disewakan harian, bulanan & tahunan.

Layanan Sewa Gudang Easy Warehouse :

  • Satuan m3 (meter kubik)
  • Mulai Rp. 5.000,00 / m3 / hari
  • Minimum 1 Cbm / hari
  • Lokasi Waru (Aloha), strategis

Ketersediaan Peralatan :

  • Toyota forklif kapasitas 2,5 ton
  • Hand Stacker kapasitas 2 ton
  • Handlift kapasitas  2 ton

Silakan hubungi marketing Tiga Permata Logistik untuk informasi lebih lanjut mengenai informasi harga dan ketersediaan space gudang. Dapatkan promo free (gratis) simpan barang selama 3 hari untuk easy warehouse selama promo berlangsung.

Surabaya :
Jalan Raya Waru KM 15,
Aloha, Gedangan – Sidoarjo
Telp. 031 – 8533130
Whatsapp : 08113478181
Email : info@3permata.co.id

img_0020

Warehouse Surabaya – Gratis Simpan 3 Hari***

Warehouse Surabaya 3PL

Warehouse Surabaya : Gratis Simpan 3 Hari Sewa Gudang Easy Warehouse di Tiga Permata Logistik Surabaya

Warehouse Surabaya Tiga Permata Logistik

Promo Hari ini – Gratis sewa gudang 3 hari untuk kebutuhan penyimpanan barang easy warehouse di gudang PT. Tiga Permata Logistik (3PL) Surabaya. Syarat & ketentuan gratis sewa gudang 3 hari berlaku, promo ini dapat berakhir sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Silakan hubungi marketing PT. Tiga Permata Logistik Surabaya melalui kontak di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Tentang PT. Tiga Permata Logistik :

PT. Tiga Permata Logistik adalah perusahaan jasa yang melayani berbagai kebutuhan Logistik. Layanan yang ditawarkan meliputi :

  • Jasa sewa gudang / warehouse
  • Manajemen pergudangan / warehouse management system
  • Jasa Handling
  • Distribusi
  • Trucking / Sewa Carter Armada angkutan barang (Website : Pesantruk.id)
  • Jasa Pindahan / Relokasi (Website : Jasapindah.id)
  • Jasa Penyimpanan barang Boxku (Website : Boxku)

Kantor pusat PT. Tiga Permata Logistik berada di Surabaya dengan kantor cabang yang berada di Jakarta dan Semarang. 3PL menyediakan gudang warehouse di Jakarta dan Surabaya untuk kebutuhan penyimpanan barang personal maupun corporate / perusahaan.

Tiga Permata Logistik (3PL)
Kantor Pusat Surabaya :
Jalan Raya Waru KM 15,
Aloha, Gedangan – Sidoarjo
Telp. 031 – 8533130
Whatsapp : 08113478181
Email : info@3permata.co.id

Kelebihan sistem fifo

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Proses Inbound

Inbound logistik

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Proses Inbound Warehouse

Inbound PT. Tiga Permata Logistik

Istilah inbound (memasukkan barang) dan outbound (mengeluarkan barang) sangat familiar di area pergudangan. Inbound adalah sebuah proses untuk memasukan barang ke dalam gudang. Sedangkan outbound merupakan proses mengeluarkan barang dari dalam gudang. Kedua aktivitas ini merupakan aktivitas yang sudah pasti dilakukan di dalam gudang.

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melakukan proses inbound.

1. Kenali jenis barang

Sangat penting bagi operator gudang untuk mengetahui jenis barang yang akan dimasukan ke dalam gudang. Apakah barang tersebut memiliki high value (bernilai tinggi) atau bahkan tidak sama sekali. Jenis barang tertentu harus diperlakukan dengan sangat hati-hati untuk mengurangi resiko kerusakan seperti jika terkena benturan.

2. Waktu pengiriman barang

Seorang operator juga harus mengetahui kapan barang-barang tersebut akan dikirimkan dan akan tiba di gudang. Mengetahui kapan waktu pengiriman seperti ini sangat penting agar sebelum barang tiba, gudang sudah benar-benar dikondisikan untuk melakukan inbound. Sehingga pada saat barang tersebut sudah datang dengan truk, maka tidak ada kendala yang berarti untuk segera menurunkan dan memasukkan barang (melakukan proses inbound) ke dalam gudang.

3. Menentukan lokasi penyimpanan barang

Menentukan lokasi penyimpanan barang perlu diperhatikan terutama sebelum truk yang membawa barang sampai di gudang. Penentuan lokasi ini biasanya akan disesuaikan dengan luas area penyimpanan yang dibutuhkan. Mengetahui lokasi penyimpan di gudang sebelum inbound coming dapat memercepat proses pemasukan barang.

4. Tujuan barang tersebut disimpan

Ada yang menyewa gudang karena memang tidak memiliki tempat penyimpanan. Ada juga yang menyewa gudang untuk tempat cross docking. Misalkan barang dari gudang akan langsung dikirim lagi kepada customer, maka penyusunan barang dalam gudang akan menggunakan metode fi-fo atau first in, first out. Dengan begitu operator gudang lebih mudah mengatur bagaimana pergerakan barang dan prosesnya menjadi lebih cepat.

5. Proses Inbound

Klien harus memberikan informasi yang lengkap tentang keempat hal diatas melalui purchasing order, serta packing list dan kelengkapan dokumen. Setelah packing list diterima oleh admin atau operator gudang, selanjutnya packing list tersebut akan diperiksa dan diinput ke dalam system.

Setelah itu barang di masukkan ke dalam gudang dan didata kembali. Tujuannya untuk mencocokkan kembali data dan kondisi barang  di dalam packing list dengan yang ada di dalam gudang agar sinkron.

logistik indonesia

Sewa Carter Truk, Jasa Pindahan, Sewa Gudang Harian, Distribusi

Sewa carter truk

Sewa Carter Truk, Jasa Pindahan, Sewa Gudang Harian, Manajemen Pergudangan & Distribusi – PT. Tiga Permata Logistik

Sewa carter truk

PT. Tiga Permata Logistik (3PL) hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam aktivitas logistik. Saat ini 3PL berada di tiga kota, yaitu di Surabaya sebagai head office serta memiliki dua kantor cabang yang berada di Jakarta dan Semarang. Dengan visi untuk menjadi perusahaan yang handal dan terpercaya dengan pelayanan terbaik, 3PL berkomitmen memberikan pelayanan yang maksimal.

Cakupan pelayanan jasa 3PL meliputi :

  • Jasa sewa carter truk
    Menyediakan berbagai macam kendaraan / truk untuk kebutuhan angkutan barang, pengiriman barang dalam kota dan antarkota serta pindahan. Seperti misalnya truk colt diesel double CDD box, truk colt diesel engkel CDE, truk Wingbox, dll.
    Website : Pesantruk.id
  • Jasa pindahan / relokasi
    Melayani kebutuhan jasa pindah rumah, apartemen dan kantor di wilayah Jakarta, Surabaya dan Semarang. Layanan profesional dan berkualitas.
    Website : Jasapindah.id
  • Sewa gudang harian, bulanan & tahunan
    Menyediakan jasa sewa gudang harian, bulanan dan tahunan untuk kebutuhan pribadi maupun perusahaan / corporate.
  • Manajemen pergudangan (Warehouse Management System / WMS)
    Melayani kebutuhan manajemen pergudangan, handling in, handling out, manajemen inventory, dll.
  • Distribusi
    Penyedia jasa distribusi barang dalam kota, antarkota dan antarpulau di Indonesia

Silakan hubungi marketing 3PL melalui kontak di bawah ini untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan 3PL.

Jakarta :
Jl. Husein Sastranegara 81, Benda – Tangerang.
Telp. 021 – 22522573 / 021 – 22522578 / 082817069004
Whatsapp : 08113131300
Email : info@3permata.co.id

Surabaya :
Jalan Raya Waru KM 15,
Aloha, Gedangan – Sidoarjo
Telp. 031 – 8533130
Whatsapp : 08113478181
Email : info@3permata.co.id

Semarang :
Ruko B Ngaliyan Baru,
Jl. Prof. Hamka 110 Semarang
Telp. 024 – 7617353 / 081510501472
Email : info@3permata.co.id

kecelakaanforklift

Kesalahan Saat Mengoperasikan Forklift

Kesalahan saat mengoperasikan forklift

Kesalahan Saat Mengoperasikan Forklift dan Tips / Cara Menghindarinya

Kesalahan saat mengoperasikan forklift

Sumber Gambar : forkliftnation.com

Di pergudangan dan logistik, forklift merupakan peralatan vital penunjang produktivitas. Forklift digunakan untuk mengangkat barang berat. Forklift sangat membantu pekerjaan, namun dapat juga membahayakan jika tidak dioperasikan secara hati-hati. Menurut data dari WorkSafe Victoria, kecelakaan kerja akibat forklift masih terbilang tinggi. Kecelakaan forklift yang terjadi paling sering melibatkan pejalan kaki, forklift tumbang, operator jatuh dari forklift, operator tertimpa beban, hingga tabrakan. Tercatat sebanyak 23 operator tewas dan sekitar 500 lainnya mengalami cedera ringan akibat tabrakan kendaraan di tempat kerja.

Keselamatan forklift sangat penting dan harus diperhatikan oleh operator. Berikut kesalahan fatal pengoperasian forklift yang sering terjadi dan cara menghindarinya.

  1. Operator kurang memahami kapasitas beban forklift
    Kelebihan beban mengakibatkan forklift berjalan tidak stabil. Forklift bisa terguling dan bisa menabrak benda atau pejalan kaki di sekitar area kerja.
    Saran : Operator harus memahami kapasitan beban maksimum pada setiap forklift
  2. Operator kurang memahami rute forklift
    Rute dan hambatan sering kali tidak diperhatikan. Seperti saat melewati area yang banyak tumpukan palet, area sempit, area yang dilalui pejalan kaki, hingga kondisi jalur forklift yang tidak rata. Kurangnya pemahaman ini bisa berakibat fatal bagi operator dan pekerja lain, seperti risiko tabrakan atau forklift menyenggol barang.
    Saran : Jaga jarak aman sekitar 3 meter antara forklift dengan pejalan kaki atau dengan pengendara forklift lain. Pastikan Anda yakin dan berada di jalur yang tepat saat melewati area sempit serta turunkan kecepatan saat hendak melewati tikungan atau masuk dan keluar pintu.
  3. Ceroboh saat mengangkut pallet
    Kecerobohan saat mengangkat, memindahkan, hingga menurunkan palet yang tidak sesuai dengan standar dapat mengakibatkan palet jatuh, forklift terguling, bahkan merusak rak penyimpanan.
    Saran : Berhati-hatilah ketika memindahkan palet karena rentan jatuh dan memengaruhi manuver Anda. Perhatikan juga beban palet yang diangkat. Posisikan tiang garpu condong ke belakang, sehingga beban tersandar pada penumpu beban. Pastikan beban yang dibawa serendah mungkin dengan jalan/ lantai, sekitar 15 cm.
  4. Kurang komunikasi saat mengoperasikan forklift
    Minimnya komunikasi dan kewaspadaan pekerja, bisa mengakibatkan risiko tabrakan atau menabrak pekerja lain.
    Saran : Beritahu pekerja lain di sekitar area kerja bahwa Anda akan mengoperasikan forklift. Hindari mengoperasikan forklift dengan cepat dan jaga jarak forklift dengan pejalan kaki dan kendaraan lain saat beroperasi.

    Tips / Saran Menghindari Kesalahan Saat Mengoperasikan Forklift – 3PL

  5. Terpeleset saat naik dan turun dari forklift
    Menurut ahli K3, terpeleset dan terjatuh merupakan penyebab kecelakaan paling umum di tempat kerja.
    Saran : Pastikan Anda mengenakan sepatu yang tepat dan tidak licin sebelum mengoperasikan forklift. Lakukan three point contact saat naik dan turun dari forklift. Anda dapat memegang handle dekat setir forklift, sementara tangan yang satunya lagi memegang jok forklift. Cara ini dapat mencegah Anda dari risiko terpeleset saat naik dan turun dari forklift.
  6. Kehabisan baterai, solar atau cairan hidrolik
    Kejadian ini tidak begitu berbahaya saat forklift berjalan pada permukaan yang datar. Namun bisa sangat berbahaya saat berada di tanjakan atau permukaan yang tidak rata, apalagi jika membawa muatan.
    Tips / Saran : Lakukan pengecekan secara rutin dan sebelum forklift dioperasikan.
  7. Lupa melakukan pengecekan forklift
    Forklift bisa jadi membahayakan jika tidak dilakukan pengecekan secara rutin dan seorang operator memiliki tanggung jawab atas hal itu.
    Saran : Forklift harus menjalani pemeriksaan menyeluruh sebelum dioperasikan. Lakukan perawatan dan perbaikan rutin pada forklift untuk memastikan kondisi forklift akan selalu aman.
  8. Melebihi kecepatan yang dianjurkan
    Mengoperasikan forklift dengan cepat dan ugal-ugalan membuat forklift sulit dikendalikan. Hal ini akan membahayakan diri Anda dan orang lain. Forklift bisa saja hilang keseimbangan dan terguling, lalu Anda tertimpa beban atau forklift menimpa pekerja lain.
    Saran : Perhatikan batas kecepatan mengendarai forklift. Jangan bercanda saat mengoperasikan forklift dan jangan saling mendahului dengan kendaraain lain, terutama di tikungan dan lokasi kerja dengan pandangan terhalang.
  9. Memarkir forklift sembarangan
    Memarkirkan forklift secara sembarangan bisa membahayakan area sekitar.
    Saran : Jika akan meninggalkan forklift, sebaiknya :

    • Parkir di tempat aman dan rata
    • Posisikan garpu serendah mungkin untuk meminimalkan resiko orang lain tersandung garpu forklift
    • Pasang rem tangan dan ganjal bila perlu
    • Matikan mesin dan cabut kunci kontaknya
  10. Penyalahgunaan forklift
    Penggunaan forklift yang tidak sesuai dengan peruntukkannya bisa membahayakan kondisi Anda sendiri dan orang lain
    Saran : Hindari bercanda dan ugal-ugalan saat mengoperasikan forklift. Jangan gunakan forklift untuk tujuan apapun, seperti mengangkut penumpang atau menggunakan forklift untuk menaikkan orang bekerja di atas. Ingatlah, forklift bukanlah lift.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Selalu utamakan keselamatan kerja. Safety first. Salam.

Sumber : safetysign.co.id

 

admin-ware

Cakupan Manajemen Rantai Pasok

Cakupan manajemen rantai pasok

Cakupan Manajemen Rantai Pasok (Supply Chain Management)

Cakupan manajemen rantai pasok

Supply chain adalah jaringan perusahaan-perusahaan yang secara bersama-sama bekerja untuk menciptakan dan menghantarkan suatu produk ke tangan pemakai akhir. Diantaranya termasuk supplier, pabrik, distributor, toko atau ritel, serta perusahaan-perusahaan pendukung seperti perusahaan jasa logistik.

Ada 3 macam aliran supply chain :

  1. Aliran barang yang mengalir dari hulu (upstream) ke hilir (downstream). Contohnya bahan baku yang dikirim dari supplier ke pabrik.
  2. Aliran uang dan sejenisnya yang mengalir dari hilir ke hulu.
  3. Aliran informasi yang bisa terjadi dari hulu ke hilir ataupun sebaliknya.

Supply chain management (SCM) pertama kali dikemukaakan  oleh Oliver & Weber pada tahun 1982(cf.Oliver & Weber, 1982; lambert et al. 1998). SCM adalah metode,alat, atau pendekatan pengelolaannya. SCM merupakan metode yang terintegrasi dengan dasar semangat kolaborasi.

Supply chain management tidak hanya berorientasi pada urusan internal sebuah perusahaan, melainkan juga urusan eksternal yang menyangkut hubungan dengan perusahaan-perusahaan partner. Dengan tujuan, guna memenuhi kepuasan konsumen, serta bekerjasama membuat produk yang murah, pengiriman cepat dan kualitas yang bagus.

AREA CAKUPAN SUPPLY CHAIN MANAGEMENT

BAGIAN CAKUPAN KEGIATAN ANTARA LAIN
Pengembangan Produk Melakukan riset pasar, merancang produk baru, melibatkan supplier dalam perancangan produk baru.
Pengadaan Memilih supplier, mengevaluasi kinerja supplier, melakukan pembelian bahan baku dan komponen, memonitor suplly risk, membina dan memelihara hubungan dengan supplier
Perencanaan & Pengendalian Demand planning, peramalan permintaan, perencanaan kapasitas, perencanaan produksi dan persediaan
Operasi / Produksi Eksekusi produksi, pengendalian kualitas
Pengiriman / Distribusi Perencanaan jaringan distribusi, penjadwalan pengiriman mencari dan memelihara hubungan dengan perusahaan jasa pengiriman, memonitor service level di tiap pusat distribusi.

–          Kegiatan merancang produk baru (Produk Development)

–          Kegiatan mendapatkan bahan baku (Procurement)

–          Kegiatan merencanakan produksi dan persediaan (planning & Control)

–          Kegiatan melakukan produksi (Production)

–          Kegiatan melakukan pengiriman / distribusi (Distribution)

Functional Division pada perusahaan manufaktur dikelompokkan sebagai berikut  :

  • Bagian Pengembangan produk
  • Bagian Pembelian atau bagian pengadaan (Purchasing, Procurement atau supply function)
  • Bagian produksi
  • Bagian perencanaan produksi (Production Planning and Inventory Control (PPIC))
  • Bagian pengiriman atau distribusi barang jadi
supply chain management

Warehouse Management System (WMS) & Supply Chain Management

Warehouse Management System (WMS)

Mengenal Perbedaan Warehouse Management System (WMS) dan Supply Chain Management

Warehouse Management System (WMS)

Warehouse Management System (WMS)  mengacu pada pergerakan dan penyimpanan material di dalam gudang. WMS merupakan bagian dari Supply Chain Management yang menangani penerimaan, pengiriman, dan pengambilan material. Untuk memonitor arus produk secara efektif, WMS menggunakan perangkat teknologi seperti barcode scanner, Bio-Metrics, dan RFID. Mulai dari fasilitas gudang, pemrosesan order, dan manajemen logistik sampai pengiriman, semuanya saling terhubung. Manajemen gudang tidak hanya terbatas pada gudang. Manajemen gudang menjadi bagian dari Supply Chain Management yang secara efisien memberikan banyak keuntungan bagi bisnis atau perusahaan.

Supply Chain Management (SCM) merupakan manajemen arus barang dan jasa termasuk bahan baku, persediaan yang masih diproses, dan barang jadi. SCM mengacu pada semua proses bisnis dan kegiatan yang terlibat dari pengadaan bahan baku hingga pembuatan dan pendistribusian produk yang telah jadi. SCM singkatnya adalah seni menyediakan produk  dalam waktu yang tepat, di tempat yang tepat, dan dengan biaya yang tepat juga. Kesimpulannya,  SCM jauh lebih luas cakupannya daripada WMS. Namun, WMS mungkin merupakan proses terakhir dalam sistem SCM dan segala hambatan yang ada dalam sistem WMS juga akan menghambat SCM.

Tujuan utama Supply Chain Management adalah mencocokkan penawaran dengan permintaan. Agar hal ini berhasil, rantai suplai harus bebas dari masalah seperti kekeliruan inventori, kesulitan mencari inventori, dan lainnya. Hingga saat ini, masih sering ada kebingungan dalam memahami SCM dan WMS, apalagi kedua istilah ini sering digunakan secara bergantian. Namun, perlu dipahami bahwa WMS mengacu pada logistik gudang, penyimpanan, persediaan, dan pergerakan barang, sementara SCM memiliki fokus yang jauh lebih luas yang melibatkan penyuplai, produsen, dan pengecer.

Dengan menyediakan sentra operasi pelanggan di pergudangan, perusahaan mendapatkan keunggulan kompetitif. SCM membantu mengelola persediaan secara efektif serta menjaganya pada tingkat optimal. Efisiensi SCM sangat bergantung pada efisiensi WMS. Perhatian utama SCM adalah untuk mengetahui tingkat penyimpanan terbaik yang akan ditangani oleh WMS. Oleh karena itu, terlihat bahwa SCM & WMS sebenarnya saling melengkapi dan tidak saling bersaing. WMS juga melengkapi perangkat lunak CRM Penjualan dengan memperpendek siklus penjualan melalui akses data cepat dan pengiriman layanan berkualitas setiap saat.

Sumber : Hashmicro

 

logistik indonesia

Model Transportasi Supply Chain

Model Transportasi Supply Chain

Teknik Pengelolaan Distribusi Melalui Model Transportasi Supply Chain

Model Transportasi Supply Chain

Sebelum proses pengiriman barang dilakukan, diperlukan teknik pengelolaan pendistribusian persediaan agar proses distribusi berjalan dengan baik. Untuk mengatasinya maka digunakan Distribution Requirement Planning (DRP) agar pengiriman dapat ditentukan dengan baik. DRP digunakan untuk mengelola persediaan terutama pada bagian pengiriman. Oleh karena itu, dengan adanya DRP suatu perusahaan dapat menyeimbangkan jumlah pasokan material dengan kebutuhan produksi. Selain itu, pengiriman persediaan kepada pelanggan pun dapat dilakukan dengan efektif. Dengan DRP diharapkan perusahaan dapat melakukan penghematan biaya logistik melalui perencanaan kapasitas transportasi dan penugasan pengiriman yang efektif dan efisien.

Transportation Problem

Masalah transportasi selalu ada dalam proses pengiriman barang. Beberapa penyebabnya seperti masalah cuaca, kualitas jalan yang tidak memenuhi standar, kepadatan kendaraan di jalan, dll. Tingginya gelombang adalah pengaruh cuaca yang menjadi masalah bagi pengiriman barang melalui jalur laut (by sea).  Solusinya adalah memperhitungkan perkiraan cuaca yang baik dan alternatif pengiriman barang melalui jalur lain. Jarak dan kapasitas penyimpanan terhadap gudang yang akan dituju juga harus diperhatikan.

Penentuan Rute Armada

Rute terpendek bukanlah hal utama yang perlu diperhatikan. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kapasitas gudang. Orang selalu salah kaprah dengan mendahulukan faktor jarak sebagai dasar pengiriman barang. Pemilihan rute juga harus memperhatikan banyak hal seperti jarak, waktu tempuh, BBM atau keamanan rute perjalanan. Pemahaman karakteristik rute dapat dipahami agar tidak menimbulkan biaya penyimpanan yang membengkak akibat barang terlalu lama disimpan digudang penyimpanan.

Pemilihan Moda Transportasi

Fungsi utama transport adalah mengantarkan barang dengan cepat dan tepat waktu. Salah satu faktor yang mempengaruhi pemilihan transport adalah biaya. Yaitu mencari transport dengan biaya murah tetapi dapat diandalkan, memiliki kecepatan maksimal dan tepat waktu. Keterlambatan pengiriman menjadi suatu hal yang harus dihindari karena menyangkut ketepatan waktu yang disukai konsumen atau pengguna barang.

Penentuan Lokasi Fasilitas

Tahapan terakhir dalam sistem logistik dan rantai pasok adalah bagaimana menentukan lokasi fasilitas untuk tempat penyimpanan produk yang akan dijual ke konsumen. Alasannya karena tidak setiap waktu konsumen selalu membeli produk yang sama. Penyedia barang atau distributor akan selalu menyediakan keperluan konsumen walaupun konsumen tidak memerlukan produk tersebut karena kebutuhan konsumen yang selalu berubah-ubah terhadap waktu. Dengan kata lain, perlu dipersiapkan tempat untuk stok barang jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

photo_2017-01-30_15-47-40

Sewa Gudang Harian Murah 3PL

Sewa gudang harian murah

Tiga Permata Logistik Melayani Jasa Sewa Gudang Harian Murah Area Surabaya Sidoarjo. Mulai Rp. 5.000 / m3 / hari

Sewa gudang harian murah Tiga Permata Logistik

PT. Tiga Permata Logistik menyediakan kebutuhan sewa space gudang harian untuk easy warehouse.  Ketentuan penyimpanan easy warehouse adalah sebagai berikut :

  • Minimum charge adalah 1 meter kubik (m3) per hari
  • Jenis barang yang disimpan adalah barang general cargo dan bukan barang berbahaya
  • Harga belum termasuk handling in dan handling out
  • Harga belum termasuk PPN 10%

Fasilitas :

  • WMS (warehouse management system)
  • Satpam, kamera CCTV 24 jam
  • Listrik, Air

Informasi lebih lanjut mengenai syarat, ketentuan dan ketersediaan space, silakan hubungi marketing PT. Tiga Permata Logistik melalui kontak yang tertera di bawah ini.

Tiga Permata Logistik Surabaya :
Jalan Raya Waru KM 15,
Aloha, Gedangan – Sidoarjo
Telp. 031 – 8533130
Whatsapp : 08113478181
Email : info@3permata.co.id

wingbox

Mengenal Ukuran Truk, Jenis dan Spesifikasi

Ukuran Truk Standar

Informasi Ukuran Truk Standar, Jenis dan Spesifikasi

ukuran truk wingbox 3PL

Sebelum memesan truk untuk kebutuhan distribusi dan muatan barang, sebaiknya mengenai jenis dan ukuran setiap truk sebagai gambaran atau pedoman dalam memilih truk yang tepat. Beberapa hal yang perlu diketahui adalah panjang, lebar, tinggi truk serta ukuran volume dan kapasitas. Jangan sampai sudah memesan truk, namun saat truk tiba di lokasi muat ternyata ukuran dan volume barang melebihi kapasitas dari truk.

Tiga Permata Logistik menyediakan truk untuk kebutuhan carter armada. Jenis dan spesifikasi truk serta estimasi harga dapat dilihat di website Pesantruk.id. Terkait harga, bahwasanya harga yang tertera merupakan estimasi dan masih dapat berubah sesuai kondisi tertentu.

Sedangkan untuk mengetahui kisaran dimensi truk dan volume serta kapasitas truk yang tersedia, berikut ini informasi ukuran dan jenis-jenis truk :

Ukuran Truk Standar 3PL

Ukuran di atas adalah pedoman ukuran truk secara umum, bukan merupakan ukuran mutlak. Beberapa jenis truk di lapangan bisa jadi memiliki ukuran aktual yang berbeda. Untuk informasi yang lebih jelas dan lengkap mengenai kebutuhan truk, ukuran pasti dan juga pemesanan carter armada, silakan hubungi marketing Tiga Permata Logistik / Pesantruk.id melalui kontak di bawah ini.

Jakarta :
Jl. Husein Sastranegara 81, Benda – Tangerang.
Telp. 021 – 22522573 / 021 – 22522578 / 082817069004
Whatsapp : 08113131300
Email : info@3permata.co.id

Surabaya :
Jalan Raya Waru KM 15,
Aloha, Gedangan – Sidoarjo
Telp. 031 – 8533130
Whatsapp : 08113478181
Email : info@3permata.co.id

Semarang :
Ruko B Ngaliyan Baru,
Jl. Prof. Hamka 110 Semarang
Telp. 024 – 7617353 / 081510501472
Email : info@3permata.co.id